Selasa, 14 Juni 2022

Kegiatan Imunisasi Influenza Calon Jamaah Haji

 Vaksinasi bagi calon jama’ah haji sebelum menunaikan ibadah haji atau umrah penting dilakukan dalam rangka melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Dengan demikian, mereka akan lebih aman dan nyaman saat beribadah di tanah suci.

Saat menjalani ibadah haji dan umrah di tanah suci, pasti terjadi interaksi dan kontak langsung dengan ribuan jemaah dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, perbedaan iklim dan waktu antara Indonesia dan Arab Saudi membuat tubuh harus menyesuaikan dengan lingkungan setempat dan rentan terkena penyakit.

Salah satu vaksin yang diberikan kepada calon jama’ah haji dan umroh adalah Vaksin influenza, vaksin ini dianjurkan untuk jemaah haji dan umrah yang masih anak-anak, berusia lanjut, dan wanita hamil. Selain itu, vaksin ini juga perlu diberikan kepada jemaah haji dan umrah yang memiliki kondisi atau penyakit tertentu, seperti Asma, Gagal jantung kronis, Penyakit paru-paru kronis, HIV/AIDS, Gangguan metabolik, Kelebihan berat badan atau obesitas.

Dalam rangka menyukseskan kegiatan ibadah haji para calon jama’’ah dari wilayah Kecamatan Bumijawa, maka UPTD Puskesmas Bumijawa mengadakan kegiatan pemberina vaksinasi bagi calon jama’ah yang akan berangkat mulai tanggal 18 Juni 2022.

Semoga semua jama’ah haji Indonesia, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Bumijawa bisa melaksanakan ibadah Haji dan Umroh dengan sebaik-baiknya dan bisa kembali ke tanah air dengan gelar Haji dan Umroh yang Mabrur, Aaaamiin.






Postingan Sebelumnya
Postingan Selanjutnya

0 comments: